Video Eksklusif

Bos FREN: Konsolidasi Perusahaan Telko Baru Tahap Pembicaraan

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
30 January 2019 10:13
Jakarta, CNBC Indonesia - Isu akuisisi di sektor telekomunikasi berembus kencang dalam beberapa waktu terakhir.  Sebut saja PT Indosat Tbk (ISAT) yang sempat dikabarkan akan diakuisisi perusahaan telekomunikasi asal Vietnam, Viettel.  Yang paling panas, Indosat dikabarkan sedang membicarakan rencana merger dengan PT XL Axiata Tbk (EXCL).Sebelumnya, sempat pula beredar kabar bahwa akan ada konsolidasi antara Indosat dengan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN). Harga saham FREN pun terus menanjak seiring adanya isu tersebut.


Sejak awal tahun 2019, harga saham FREN telah menguat sekitar 47,44 %.  Namun sejauh ini berbagai isu konsolidasi di sektor telekomunikasi ini belum ada yang menunjukkan indikasi akan segera terwujud. Direktur Utama Smartfren Telecom, Merza Fachys membantah telah adanya hitam di atas putih soal isu aksi konsolidasi di sektor telekomunikasi tersebut. Meskipun begitu, dia juga mengakui bahwa pembicaraan soal konsolidasi ini telah ramai dilakukan oleh para pemain di industri telekomunikasi. 

Simak selengkapnya dalam dialog eksklusif Erwin Surya Brata dengan Merza Fachys di Closing Bell CNBC Indonesia (Selasa, 29/01/2019) di video berikut ini.
Video Lainnya
    spinner loading