Simak! Ini Deretan Saham LQ45 Dengan Valuasi Termurah

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
29 January 2019 15:23
Simak! Ini Deretan Saham LQ45 Dengan Valuasi Termurah
Jakarta, CNBC Indonesia - Aksi ambil untung mulai melanda Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Setelah kemarin IHSG melemah sebesar 0,37%, hari ini, Selasa (29/1/2019) hingga pukul 14:58 WIB, IHSG melemah 0,18% ke level 6.446,82.

Jika bertahan hingga akhir perdagangan, maka IHSG sudah melemah selama dua hari berturut-turut untuk pertama kalinya tahun ini.

Maklum, penguatan IHSG sepanjang tahun ini sudah begitu besar. Sepanjang 2019 (hingga penutupan perdagangan Jumat, 25/1/2019), IHSG telah melejit sebesar 4,65%.


Dalam situasi seperti saat ini, menentukan saham-saham yang layak dikoleksi menjadi tidak mudah. Salah satu cara yang bisa dilakukan investor adalah dengan membandingkan valuasi antar satu saham dengan saham lainnya.

Berbicara mengenai valuasi, ukuran yang biasa digunakan adalah price-earnings ratio (PER). Semakin tinggi PER, maka valuasi dari sebuah perusahaan dapat dikatakan semakin mahal. Sebaliknya, semakin rendah PER, maka valuasi dari sebuah perusahaan dapat dikatakan semakin murah.

Tim Riset CNBC Indonesia merangkum deretan saham anggota indeks LQ45 dengan PER paling rendah yang bisa dijadikan dasar pertimbangan bagi investor yang ingin masuk ke pasar saham.



TIM RISET CNBC INDONESIA
(ank/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading