Bank Mandiri Bakal Ekspansi Salurkan Kredit Berbunga Murah!

Market - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
28 January 2019 15:18
Bank Mandiri Bakal Ekspansi Salurkan Kredit Berbunga Murah!
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menargetkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp25 triliun tahun ini. Sebelumnya di tahun 2018, target KUR BMRI sebesar Rp14,5 triliun mengalami penambahan alokasi sebesar Rp3 triliun pada kuartal IV 2018.

"Tahun ini kita punya jatah Rp25 triliun. Tahun lalu kita dikasih target KUR Rp14,5 triliun di kuartal IV. Kita minta tambah alokasi Rp3 triliun. Kita di tahun lalu sudah menyalurkan Rp17,5 triliun KUR kepada sektor mikro," kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang, di Plaza Mandiri, Senin (28/1/2019).

Donsuwan menambahkan, tahun ini target Kredit Usaha Mikro (KUM) ditargetkan bisa disalurkan senilai Rp13 triliun. Tahun ini untuk segmen mikro ditargetkan bisa tumbuh hingga 30%. Pihaknya pun membuka kemungkinan adanya penyaluran kredit melalui fintech lebih banyak lagi guna menggenjot penyaluran kredit mikro.


Bank Mandiri akan menyediakan total pembiayaan sebesar Rp200 miliar guna menyalurkan kredit modal kepada UMKM yang menjadi mitra PT Bukalapak.com. Dalam kerjasama yang ditandatangani hari ini, Bukalapak akan mereferensikan mitra UMKM potensial untuk mengikuti proses seleksi berdasarkan kriteria nasabah debitur Bank Mandiri.

"Data perdagangan lewat e-commerce itu kan sudah hampir 25%. Jadi bank itu mengikuti tren karena bank itu supporting industri. Sektor riilnya bergerak ke mana ya kita ikut." tandasnya.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading