Cuma Melemah Tipis, Nasib Rupiah Tetap Apes

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
18 January 2019 12:26
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak labil cenderung melemah di perdagangan pasar spot hari ini. Dinamika rupiah senada dengan mata uang utama Asia, yang juga menguat dan melemah dalam kisaran tipis terhadap greenback.

Pada Jumat (18/1/2019) pukul 12:03 WIB, US$ 1 dihargai Rp 14.185 di perdagangan pasar spot. Rupiah melemah tipis 0,07% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya.

Mengawali hari ini, rupiah melemah tipis 0,04%. Tidak lama kemudian, rupiah mampu berbalik arah dan menguat sampai 0,18%.



Selepas itu, rupiah galau dengan bolak-balik di zona merah dan hijau. Namun meski melemah atau menguat, gerak rupiah berada di rentang sempit.


Berikut pergerakan kurs dolar AS terhadap rupiah hingga tengah hari ini:



Seperti rupiah, mayoritas mata uang Asia pun melemah terbatas di hadapan dolar AS. Saking tipisnya pelemahan mata uang Asia lainnya, depresiasi 0,07% saja sudah cukup membuat rupiah menjadi yang terlemah ketiga di Benua Kuning. Rupiah hanya lebih baik dari peso Filipina dan yen Jepang.

Apes betul nasib rupiah, melemah tipis saja sudah masuk jajaran mata uang terlemah di Asia. Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 12:10 WIB:




(BERLANJUT KE HALAMAN 2)


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading