Analisis Teknikal

Meski Asing Masuk Lagi, Awas IHSG Terpeleset

Market - Yazid Muamar & tahir saleh, CNBC Indonesia
11 January 2019 13:22
Meski Asing Masuk Lagi, Awas IHSG Terpeleset
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,19% ke level 6.341. Investor, baik asing maupun lokal masih lebih dominan melakukan aksi beli karena situasi perang dagang antara AS-China yang membaik, disusul prospek persepsi investor yang lebih cerah di tahun politik.

Volume perdagangan cukup ramai hingga Rp 4 triliun. Investor asing juga masih mencatatkan net buy di pasar reguler dengan nilai Rp 306 miliar. Secara tahun berjalan net buy asing sudah mencapai Rp 2,81 triliun.

Secara teknikal, IHSG masih dalam tren kenaikan (uptrend) secara jangka menengah. Secara jangka pendek, IHSG juga masih cenderung menguat karena bergerak di atas garis rata-rata harganya selama 5 hari (moving average/MA5).
Sumber: Refinitiv
Meskipun IHSG sesi I menguat, terbentuknya pola black candle menunjukkan potensi akan penurunan pada perdagangan hari ini.


Sempat berada di level tertingginya pada level 6.359, IHSG kembali menuju level di bawah 6.350. nampaknya level tersebut kurang begitu mudah untuk ditembus IHSG pada perdagangan hari ini.

TIM RISET CNBC INDONESIA  
(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading