Hasil Pertemuan AS-China Tak Jelas, Bursa Hong Kong Turun

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
29 November 2018 12:13
Saat ini investor lebih was-was menantikan hasil pembicaraan dagang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Presiden China Xi Jinping
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham hong Kong ditutup turun saat jeda pada perdagangan hari Senin, menghapus kenaikan yang baru-baru ini terjadi menyusul komentar dovish dari gubernur Federal Reserve. Saat ini investor lebih was-was menantikan hasil pembicaraan dagang Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Presiden China Xi Jinping yang rencananya diadakan akhir pekan ini.

Indeks Hang Seng turun tipis 0,13% atau 35,80 poin menjadi 26.646,76.

Banyak ahli dan pelaku pasar yang optimis bahwa pembicaraan dagang AS-China kali ini akan membuahkan hasil yang manis, namun tidak sedikit juga yang pesimis dengan hasilnya.


Tuntutan AS "terlalu luas ... dan permintaannya terlalu tidak jelas, sehingga itu belum bisa menjadi kesepakatan akhir," kata Rachel Ziemba, asisten rekan senior di Pusat Keamanan Baru Amerika. "Plus, saya pikir ada banyak aktor di AS yang waspada terhadap kesepakatan dengan orang China. Ini menunjukkan negosiasi panjang, sebuah pandangan yang dibagikan di pasar." Katanya, seperti dilansir dari CNBC International.


Trump akan mengadakan pembicaraan perdagangan dengan Presiden China Xi Jinping di sela-sela pertemuan G20 di Buenos Aires, Argentina.



(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading