AS-China akan Bertemu, Bursa Hong Kong & Asia Bergerak Naik

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
28 November 2018 09:03
Bursa saham Hong Kong pada perdagangan pagi dibuka di zona positif menyusul bursa saham asia lainnya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Para pelaku Pasar Asia sebagian besar cenderung berhati-hati pada, Rabu (28/11/2018) pagi karena investor menunggu pertemuan penting antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Cina Xi Jinping akhir pekan ini.

Bursa saham Hong Kong pada perdagangan pagi dibuka di zona positif menyusul bursa saham asia lainnya. Hingga pukul 8.55 WIB, indeks Hang Seng bergerak positif dengan menguat 0,26%, demikian pula dengan indeks Shanghai naik 0,29%.

Sementara itu, indeks Nikkei 225 Jepang diperdagangkan 0,82% lebih tinggi pada awal perdagangan, sementara indeks Topix naik 0,35 persen. Kospi Korea Selatan sebagian cenderung datar dengan koreksi tipis 0,07%.


Dari Australia, ASX 200 juga cenderung variatif mengikuti perkembangan global, sektor energi naik 0,33 persen sementara subindeks keuangan berat tertekan turun 0,11 persen.

Pasar Cina daratan cukup mendapat perhatian dari pelaku pasar global, akibat dari perselisihan perdagangan yang sedang berlangsung antara Beijing dan Washington, akan dibuka pada pukul 9:30 pagi waktu HK / SIN.
(yam/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading