Analisis Teknikal

Empat Saham Berikut Secara Teknikal Berpotensi Menguat

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
22 November 2018 08:40
Tim Riset CNBC Indonesia memprediksi ada potensi kenaikan harga saham INDF, BNLI, ERAA dan HMSP.
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi 095% pada perdagangan kemarin (21/11/2018), empat saham pilihan berikut berpeluang mengalami kenaikan pada perdagangan, Kamis (22/11/2018).

Untuk mengulas keempat saham tersebut, Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti stochastic slow (SS) dan rerata pergerakan konvergen divergen (moving average convergence divergence/MACD).

Berikut ini hasil analisis teknikalnya, yang dapat dipertimbangkan sebagai saham yang dicermati untuk perdagangan hari ini.
Saham-saham tersebut antara lain, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bank Permata Tbk (BNLI) dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA). Pada saham-saham di atas, harganya cenderung menguat menurut indikator MACD.

Kami juga memilih PT H.M. Sampoerna Tbk (HMSP) meskipun harganya masih menunjukan tren penurunan menurut indikator MACD. Namun, harganya yang mendekati area penopang harganya (support) di level 3.300 berpotensi mengalami kenaikan.


Selanjutnya, Investor bursa saham perlu mencermati pergerakan saham pilihan di atas, karena apabila harganya menembus level penopang (support/S) dan level penghalang (resistance/R), ada potensi arah harga akan cenderung melanjutkan pergerakan.

TIM RISET CNBC INDONESIA


Artikel Selanjutnya

Ada kok Saham LQ45 yang Murah, Ini Daftarnya Kak!


(yam/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading