Mau Merger, Bank Sumitomo Mitsui Terbitkan NCD Rp 1,39 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 October 2018 - 18:16
Mau Merger, Bank Sumitomo Mitsui Terbitkan NCD Rp 1,39 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI) menerbitkan Negotiable Certificates of Deposit (NCD) II senilai Rp 1,39 triliun. Surat utang ini diterbitkan dalam tiga seri dengan tingkat bunga bervariasi, paling tinggi sebesar 8,5% per tahun.

Berdasarkan data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), untuk seri A memiliki nilai emisi sebesar Rp 820 miliar dengan tingkat bunga sebesar 8,30% dan akan jatuh tempo pada 23 April 2019 nanti.

Kemudian, seri B bernilai emisi sebesar Rp 60 miliar dan tingkat bunga sebesar 8,4% dan jatuh tempo pada 23 Juli 2019. Terakhir, seri C berjumlah sebesar Rp 510 miliar dan akan jatuh tempo pada 23 Oktober 2019.


Dalam menerbitkan instrumen ini perusahaan bekerja sama dengan BCA Sekuritas, BNI Sekuritas dan Indo Premier Sekuritas sebagai joint arranger.

Bank Sumitomo Mitsui Indonesia merupakan anak usaha dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMCB) asal Jepang. Induk usahanya ini juga baru saja mengakuisisi 40% kepemilikan di PT Bank Tabungan Pensiunan Negara Tbk (BTPN).

Belum lama ini, pemegang saham akhirnya merestui rencana penggabungan usaha (merger) PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) dan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI).

"Pemegang saham sepakat untuk mempertahankan nama BTPN. Bisnis bank hasil penggabungan ini nantinya akan lebih lengkap dengan produk-produk yang semakin variatif dan mengedepankan inovasi teknologi," ujar Anika Faisal, Direktur Kepatuhan Perseroan. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading