Budi Karya: Persiapan Konstruksi Bandara Kediri 85%

Market - Arys Aditya, CNBC Indonesia
19 October 2018 12:28
Budi Karya: Persiapan Konstruksi Bandara Kediri 85%
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah menyebut proses persiapan pembangunan bandara Kediri atau kerap disebut bandara Gudang Garam senilai sekitar Rp 10 triliun tersebut telah mencapai 85%.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan tahapan yang belum tuntas mencakup antara lain persoalan beberapa perizinan, rencana tata ruang wilayah (RTRW) dan pembebasan lahan.

"Pembebasan lahan yang belum selesai 30%, kemudian rencana umum tata ruang (RUTR), RTRW dan land use. Persiapan sudah 85%," kata Budi di kantor Kemenko Kemaritiman, Jumat (19/10/2018).


Ia mengatakan proses penyelesaian persiapan pembangunan tersebut tidak akan memakan waktu yang panjang. Setelah itu, proses pembangunan kemungkinan bisa dimulai pada awal tahun depan.

"Prapembangunan itu selesai 2 minggu sampai 1 bulan ke depan, setelah itu itu ya bersamaan nanti kita proses penetapan pemrakarsa dan penetapan lokasi," ungkap Budi.

Ia memperkirakan tahap groundbreaking paling cepat diestimasi akan dilakukan dalam 6 bulan ke depan.,"Itu paling cepat, karena pembebasan lahan tidak bisa diprediksi ya dan itu urusan Gudang Garam." (ara/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading