Jasa Utama Kapital Sekuritas Kawal 5 IPO Sampai Akhir Tahun

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
05 October 2018 19:57
Kelima perusahaan ini merupakan perusahaan berbentuk unit usaha menengah (small medium enterprise/SME).
Jakarta, CNBC Indonesia - Jasa Utama Kapital Sekuritas masih akan mengawal lima penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) hingga akhir tahun ini. Kelima perusahaan ini merupakan perusahaan berbentuk unit usaha menengah (small medium enterprise/SME).

Direktur Utama Jasa Utama Kapital Sekuritas Deddy Suganda Widjaja mengatakan perusahaan yang dipimpinnya memiliki spesialisasi untuk mengawal perusahaan jenis SME untuk bisa melantai di pasar saham Indonesia. Tahun ini saja, sekuritas ini menargetkan bisa memproses 10 SME untuk IPO.

"Targetnya 10, saya udah bawa lima. Sampai akhir tahun lima (lagi). Mudah-mudahan tercapai," kata Deddy di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (4/10).


Tiga dari lima perusahaan yang akan dikawal tersebut antara lain PT Kemang Food Industries yang sebelumnya berada dalam satu grup bersama dengan Kem Chick, perusahaan besutan pengusaha Bob Sadino. Saat ini perusahaan sudah terafiliasi dengan PT Super Energy Tbk (SUER).

"Kemfood (PT Kemang Food Industries), pengolahan daging, dulu satu grup dengan Kem Chick, sekarang afilisiasi dengan Super Energy. Dia tahun ini, lagi mau filing ke bursa," jelas dia.

Menurut dia, perusahaan ini akan melemas sekitar 30% kepemilikannya ke publik. Target dananya sebesar Rp 40 miliar.

Lalu, PT Nusantara Properti yang salah satu portofolionya adalah Luna Hotel, Bali. Perusahaan ini disebutkan menargetkan dana sebesar Rp 200 miliar dari IPO.

"Ada di sektor logistik, PT Dewata, ini saya join lead sama Erdhika," imbuh dua.

Sementara untuk dua perusahaan lainnya Deddy mengakui masih belum bisa memberikan informasinya. "Dua lagi belum bisa diomongin. Kemarin saya sudah deal, kemungkinan saya ikut. Nanti pas listing ya," kata dia.
Artikel Selanjutnya

Perusahaan Sepatu Milik Petenis Roger Federer Siap IPO


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading