Sempat Kosong, Bank Permata Angkat Direktur Ritel & Syariah

Market - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
25 September 2018 - 15:47
Sempat Kosong, Bank Permata Angkat Direktur Ritel & Syariah
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Permata Tbk (BNLI) resmi memiliki Direktur Perbankan Ritel dan Direktur Unit Usaha Syariah (UUS) baru. Kedua posisi tersebut memang sebelumnya tidak ada mengisi setelah ditinggal oleh Bianto Surodjo sejak April lalu, dan Achmad Kusna Permana sejak tahun lalu.

Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perusahaan yang dilaksanakan pada Selasa (25/9/2018), telah disetujui pengangkatan Djumariah Tenteram sebagai Direktur Perbankan Ritel dan Herwin Bustaman sebagai Direktur Unit Usaha Syariah (UUS).

Direktur Keuangan Bank Permata Lea Setianti menuturkan, Djumariah merupakan seorang yang dinilai kompeten untuk menjalankan program-program perusahaan di bidang perbankan ritel. Ia memiliki pengalaman di industri perbankan sejak 1987 dan sepanjang kariernya telah mendudukl beberapa posisi penting.

Sedangkan, Herwin Bustaman memulai kariernya di Industri perbankan syariah pada 2005, setelah sebelumnya malang melintang di industri non perbankan sejak 1995. Saat ini dirinya menjabat sebagai Head of Shariah Banking di PT Bank Maybank Indonesia Tbk sejak 2013.


Adapun, adanya perubahan susunan direksi ini seiring dengan berakhirnya masa jabatan Wakil Direktur Utama Bank Permata Julian Loong Choon Fong. Sehingga, dengan demikian, susunan anggota direksi Bank Permata adalah sebagai berikut:
  1. Direktur Utama: Ridha DM Wirakusumah
  2. Direktur Kepatuhan: Dhien Tjahajani
  3. Direktur Independen: Darwin Wibowo
  4. Direktur Keuangan: Lea Setianti K
  5. Direktur Perbankan Ritel: Djumariah Tenteram
  6. Direktur Unit Usaha Syariah: Herwin Bustaman
  7. Direktur: Abdy Dharma Salimin
  8. Direktur: Loh Tee Boon
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading