Asian Games Berakhir, Saham EMTK dan SCMA Kok Tak Harmonis?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
03 September 2018 12:44
Asian Games Berakhir, Saham EMTK dan SCMA Kok Tak Harmonis?
Jakarta, CNBC Indonesia - Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta-Palembang secara resmi ditutup kemarin malam. Perhelatan empat tahunan ini dinilai sukses dan mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Dua stasiun televisi yang menyiarkan acara tersebu adalah SCTV dan Indosiar merupakan anak usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK).

Namun kesuksesan penyelenggaraan Asian Games tak berdampak signifikan terhadap kinerja saham EMTK dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), yang merupakan perusahaan yang menaungi SCTV.


Tercatat pada akhir perdagangan 16 Agustus 2018, sahammya ditutup di harga Rp 8.950/saham. Namun sepanjang gelaran acara saham EMTK justru mengalami penurunan. Hingga 31 Agustus lalu, saham ini sudah turun 1,12% ke harga Rp 8.850 per saham.

Sementara PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) justru bergerak sebaliknya. Pada akhir perdagangan 16 Agustus lalu saham SCMA ditutup di harga Rp 1.875 per saham.

Kemudian seiring dengan berlangsungnya acara ini saham SCMA bergerak naik. Hingga jelang penutupan acara kemarin saham ini ditutup menguat 12% ke Rp 2.100.

Namun pada perdagangan hari ini, saham EMTK sama sekali tak bergerak pada sesi I. Sedangan saham SCMA tercatat turun cukup dalam, setelah sempat naik tinggi. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading