Berhembus Isu Mau Dicaplok BCA, Ini Kata Presdir Bank Ganesha

Market - gita rossiana, CNBC Indonesia
28 August 2018 14:57
Berhembus Isu Mau Dicaplok BCA, Ini Kata Presdir Bank Ganesha
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) sudah menegaskan niatnya untuk melakukan ekspansiĀ melalui akuisisi dua bank kecil. PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) disebut-sebut sebagai salah satu banknya.

Menjawab isu ini, Presiden Direktur Bank Ganesga, Lisawati, mengaku belum mengetahui isu tersebut.

"Kami belum tahu isunya (diakuisisi BCA), belum mengerti. Sampai saat ini belum ada aksi korporasi," jelas dia saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (28/8/2018).
Pada kesempatan itu, Lisawati, mengutarakan soal strategi bisnis di tengah kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI). Bank Ganesha tidak berencana menaikkan suku bunga kredit, namun menyesuaikannya sesuai risiko kredit.

Sampai saat ini, suku bunga kredit Bank Ganesha kurang lebih 10%. Suku bunga tersebut akan disesuaikan dengan berdasarkan risiko.


"Dengan penyesuaian suku bunga berdasarkan risiko, maka suku bunga kreditnya ada yang besar dan ada yang kecil," jelas Lisawati.

Sementara itu terkait penyaluran kredit, Bank Ganesha menargetkan pertumbuhan 10% pada akhir 2018 dengan realisasi sampai Juni 2018 sebesar Rp 2,72 triliun. Untuk mencapai target tersebut, bank ini akan meningkatkan penyaluran ke sektor UMKM yang saat ini kontribusinya sebesar 11-12%.

Bank ini juga mengembangkan layanan digital melalui produk bernama "Bangga". Melalui layanan tersebut, perseroan berharap bisa meningkatkan CASA 33%. (git/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading