Bursa Hong Kong Jeda Siang Ditutup Menguat 0,24%

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
28 August 2018 11:42
Bursa Hong Kong jeda siang menguat 0,24%.
Hong Kong, CNBC Indonesia - Bursa saham Hong Kong naik pada siang ini jelang jeda perdagangan hari Selasa (28/8/2018), mengikuti kenaikan di Wall Street karena investor mendapat angin segar dari berita Amerika Serikat dan Meksiko yang telah menyetujui kesepakatan perdagangan yang telah direvisi.

Indeks Hang Seng naik 0,24%, atau 68,93 poin, menjadi 28.340,20 pada istirahat, setelah melonjak lebih dari 2% pada Senin.

Tercapainya kesepakatan bilateral antara AS dan Meksiko terkait perubahan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) membuat investor bersemangat.


Salah satu poin kesepakatan AS-Meksiko adalah di sektor otomotif. Kandungan dalam negeri dalam produk otomotif dinaikkan dari 62,5% menjadi 75%. Ini akan menggairahkan produksi otomotif di kedua negara.

Terjalinnya kesepakatan dengan Meksiko lantas membuat investor optimis bahwa kesepakatan dengan negara NAFTA lainnya, yaitu Kanada, juga bisa tercapai. Terlebih, pernyataan positif sudah terlontar dari pihak Negeri Daun Maple.

"Kanada akan bergabung di dalam diskusi isu bilateral maupun trilateral. Kami senang melakukannya, apalagi saat isu bilateral Meksiko-AS telah selesai," papar Chrystia Freeland, Menteri Luar Negeri Kanada.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading