Analisis Teknikal

IHSG Bergerak Terbatas, Ini 4 saham Pilihan yang Bisa Dilirik

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
09 August 2018 09:02
Empat saham ini berpotensi mengalami kenaikan harga pada perdagangan bursa hari ini berdasarkan analisis secara teknikal.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kami menilai empat saham ini berpotensi mengalami kenaikan harga pada perdagangan bursa hari ini berdasarkan analisis secara teknikal.
 
Tim Riset CNBC Indonesia menggunakan beberapa indikator teknikal seperti rerata pergerakan konvergen dan divergen (moving average convergence divergence/ MACD), slow stochastic (SS) dan analisis volume. Berikut ini laporannya:

IHSG Bergerak Terbatas, Ini 4 saham pilihan Bisa DilirikFoto: CNBC Indonesia

Berdasarkan indikator MACD hanya saham INKP yang secara harian belum membentuk posisi persilangan emas (golden cross) melainkan netral. Namun demikian kami melihat ada peluang penguatan dikarenakan INKP bullish di jangka pendeknya.
 
Di sisi lain, indikator stochastic slow hampir semua saham menunjukkan posisi jenuh beli (overbought) namun demikian hal tersebut diartikan positif karena sedang naik tren jangka pendeknya (minor bullish).
 
Adapun pada saham PT Eagle high plantations Tbk baru memulai membuktikan pembalikan tren menjadi naik (reversal) sehingga peluang penguatan masih terbuka yang diperlihatkan posisi pada stochastic slow yang belum mencapai jenuh beli.

TIM RISET CNBC INDONESIA



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading