Cek Data Pasar Saham Hingga Kurs di Situs CNBC Indonesia!

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
19 July 2018 15:59
Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat pembaca semakin dekat dan intens dengan CNBC Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah resmi bisa diakses publik pada 15 Januari 2018, CNBC Indonesia terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dan variasi konten. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat pembaca semakin dekat dan intens dengan CNBC Indonesia serta terpuaskan dengan semua informasi yang kami sajikan.

Hari ini, Kamis 19 Juli 2018, CNBC Indonesia secara resmi meluncurkan satu kanal atau fitur, yaitu Market Data, yang bisa anda akses melaluiĀ link ini. Kanal Market Data nantinya akan menjadi semacam "gudang" data ekonomi dan finansial yang bisa diakses oleh pembaca CNBC Indonesia.

Untuk tahap awal, CNBC Indonesia baru menampilkan data-data pasar modal, mulai dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan semua indeks sektoralnya, dan pergerakan saham-saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Ada juga data nilai tukar mata uang, khususnya rupiah terhadap mata uang negara-negara yang menjadi mitra dagang utama Indonesia.


Selain itu, ditampilkan pula data pergerakan harga komoditas utama yang punya pengaruh terhadap ekonomi Indonesia, seperti minyak, emas, batu bara, karet dan komoditas lainnya. Fitur ini juga menyajikan pergerakan harga obligasi pemerintah.

Halaman Market Data sudah dapat diakses dan para pengguna bisa membuat bookmark halaman ini. Dalam waktu dekat akan ada widget di semua platform untuk memudahkan user mengakses halaman Market Data.

Untuk tahap selanjutnya, CNBC Indonesia sedang mengembangkan data ekonomi makro, finansial, dan pasar modal global. Intinya, CNBC Indonesia berupaya untuk membuat para pembaca bisa mendapat manfaat maksimal dari semua informasi yang disajikan.

Mengapa CNCB Indonesia harus membuat kanal Market Data? Hal ini didasari oleh kemajuan pesat teknologi informasi membuat persaingan bisnis semakin ketat. Dalam konteks seperti sekarang ini, informasi dan data menjadi sumber daya utama bagi para pelaku dan pengambil keputusan ekonomi.

Informasi dan data tidak hanya sekedar pelengkap, tetapi menjadi sesuatu yang tak bisa dikesampingkan dan harus ada bersama aspek lainnya dalam mengambil keputusan bisnis. Apalagi memasuki era revolusi industri 4.0 perusahaan berlomba-lomba mengelola industri secara lebih modern, dibandingkan dulu yang hanya sekedar automatisasi.

Entitas bisnis berupaya untuk peningkatan efisiensi yang lebih tinggi dengan mengondisikan teknologi, komunikasi, dan informasi yang terintegrasi. Semua data yang diperoleh bisa dimaksimalkan oleh pelaku bisnis.

Di sisi lain, perubahan besar yang terjadi di industri media dalam kurun waktu dau dekade terakhir membuat CNBC Indonesia harus bisa mengerti kebutuhan informasi bagi para pembaca dan audiens.

Seperti yang kami tekankan dari awal, CNBC Indonesia hadir untuk menyampaikan informasi makro ekonomi, pasar modal, perbankan, industri keuangan lainnya, komoditas, manufaktur, ekonomi internasional serta politik, hukum dan hankam yang mempengaruhi dinamika ekonomi nasional secara komprehensif.

Selain itu, CNBC Indonesia menyadari, perkembangan teknologi informasi yang cepat telah membentuk kelompok-kelompok pembaca yang punya keunikan tersendiri. Para baby boomers dan millenial, punya cara dan kepentingan berbeda dalam menyerap informasi. Untuk itu, kami tidak hanya menyampaikan informasi tersebut melalui kanal website, tetapi juga melalui sosial media dengan beragam platform.

Nah, kehadiran Market Data akan menjadi pelengkap untuk memasok kebutuhan informasi tersebut. Tentu saja data-data tersebut bisa digunakan lintas-generasi yang menjadi pembaca CNBC Indonesia. Selamat menikmati Market Data CNBC Indonesia.
Artikel Selanjutnya

Tensi Perang Dagang Mereda, Harga Emas Perlahan Turun


(hps/prm)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading