Trimuda Bidik Tender Distribusi Barang Milik Pemerintah

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 June 2018 11:55
Trimuda Bidik Tender Distribusi Barang Milik Pemerintah
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) membidik kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) untuk distribusi barang dari kedua lembaga tersebut. Ditargetkan kerja sama ini bisa direalisasikan tahun depan.

Direktur utama Trimuda Nuansa Citra Arifin Seman mengatakan perusahaan mulai melirik tender pengiriman barang yang dimiliki pemerintah, dua diantaranya yakni distribusi barang milik KPU dan distribusi peralatan militer milik Kemenhan.

"Kita mulai merambah tender pemerintah, contohnya dengan KPU karena setiap tahun ada pilkada dan harus mengirimkan barang seperti kertas suara dan juga dengan Kemenhan untuk mengangkut alat militer," kata Arifin di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (28/6).


Perusahaan kurir dan logistik ini lebih berfokus pada bisnis distribusi dengan bekerja sama dengan korporat ketimbang dengan pengiriman barang untuk ritel, seperti dengan perbankan dan farmasi. Arifin menilai langkah ini merupakan salah satu bentuk diferensiasi usaha jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan sejenis lainnya.

Tahun ini perusahaan akan membangun gudang (warehouse) di kawasan Bekasi dengan penambahan kapasitas secara bertahap. Untuk oembangunan tersebut perusahaan menyiapkan dana sebesar Rp 30 miliar untuk pembangunan tersebut.

Pembangunan gudang baru ini ditujukan untuk mengurangi beban keuangan perusahaan karena selama ini gudang yang dimilikinya masih bersifat sewa. Selain itu juga bisa menambah kapasitas penyimpanan yang sudah ada.

Rencananya perusahaan akan menambah wilayah distribusi ke Medan, Semarang dan Padang dengan membangun kantor cabang di tiga wilayah tersebut. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading