Analisis Teknikal

Pergerakan IHSG Sesi I Mempertegas Pola Koreksi Harian

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
20 June 2018 14:22
Pergerakan IHSG Sesi I Mempertegas Pola Koreksi Harian
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham berpeluang kian melemah pada perdagangan Rabu hari ini, setelah indikator teknikal pada perdagangan sesi I tercatat melemah dengan mempertegas pola lilin hitam panjang (long black candle) yang telah dibentuk akhir pekan lalu.

Pada penutupan sesi I Rabu (20/6/2018), IHSG ditutup turun cukup dalam dengan membentuk gap down sebanyak 150 poin atau 2,48% di level 5.842.
Pergerakan IHSG Sesi 1 Mempertegas Pola Koreksi HarianFoto: CNCB Indonesia/Yazid Muamar

Sesuai dengan prediksi CNBC Indonesia pagi ini bahwa IHSG pada Rabu akan tertekan di mana support 1 telah terlewati yakni di 5.895. Menurut kami jika faktor-faktor pemberat IHSG, seperti pelemahan nilai tukar rupiah, masih berlangsung maka bisa memberikan dampak tekanan tambahan terhadap IHSG.

Sebagai catatan, perdagangan rupiah baru akan dibuka besok Kamis (21/6/2018).


Kenaikan BI 7-day repo rate yang terlalu cepat kemungkinan juga membuat IHSG tertekan, karena biaya penggalian dana (cost of fund) emiten meningkat. Karenanya, IHSG berpeluang menuju ke level 5.715 pada beberapa pekan perdagangan mendatang.

Pada pekan lalu, CNBC Indonesia mengidentifikasi beberapa level penting di mana Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak di antaranya support pertama di 5.895 dan support kedua di 5.715. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading