Patrick Walujo Kembali Beli 5,5% Saham Perusahaan Bentjok

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
08 June 2018 17:40
Patrick Walujo Kembali Beli 5,5% Saham Perusahaan Bentjok
Jakarta, CNBC Indonesia - Patrick Walujo sedang mesra dengan Benny Tjokrosaputro. Setelah berinvestasi di PT PT Armidian Karyatama Tbk (ARMY), Northstar juga berinvestasi di perusahaan milik Benny Tjokrosaputro (Bentjok), PT Rimo International Lestari Tbk (RIMO) dengan membeli 5,5% sahamnya.

Menurut informasi keterbukaan Bursa Efek Indonesia (BEI), transaksi yang dilakukan pada 6 Juni 2018 tersebut dilakukan melalui pasar negosiasi dan merupakan transaksi pasar sekunder sehingga tidak menimbulkan dilusi kepada pemilik saham publik RIMO.

Northstar Group sendiri merupakan perusahaan investasi yang mengelola lebih dari US$ 2 Miliar dana yang ditempatkan di berbagai perusahaan di Indonesia maupun Asia. Northstar Grup dikendalikan Petrick Walujo.


Sedangkan RIMO merupakan perseroan yang bergerak di bisnis properti yang terdiversifikasi dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp 5,6 triliun.

RIMO memiliki portofolio proyek yang beragam mulai dari apartemen, perumahan dan pusat komersial yang tersebar di delapan kota di Indonesia. Selaun itu, RIMO juga memiliki portofolio investasi berupa pusat perbelanjaan dan hotel di Pontianak Kalimantan Barat.

Berdasarkan laporan yang dipublikasikan perseroan di website Bursa Efek Indonesia (BEI), salah satu pemegang saham mayoritas RIMO dimiliki oleh pengusaha Benny Tjokrosaputro yang kini memegang 12,43 miliar saham RIMO atau setara dengan 30,36% dari total saham yang diterbitkan perusahaan. 

Sementara itu, Northstar Group juga diketahui telah membeli sebanyak 454,61 juta saham milik PT Armidian Karyatama Tbk (ARMY), salah satu perusahaan yang juga dimiliki Benny Tjokrosaputro. Northstar membeli sekitar 5,55% atas saham ARMY. ARMY juga merupakan perusahaan milik Benny Tjokrosaputro.

Transaksi pembelian saham tersebut juga dilakukan oleh perusahaan investasi tersebut pada 6 Juni lalu melalui pasar negosiasi.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading