BSM Kucurkan Rp 100 M untuk Semen Baturaja

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
06 June 2018 09:30
BSM Kucurkan Rp 100 M untuk Semen Baturaja
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menandatangani perjanjian kerjasama terkait fasilitas iB Supplier Financing senilai Rp 100 miliar untuk supplier PT Semen Baturaja di seluruh Indonesia.

Direktur Financing dan Strategy Mandiri Syariah Ade Cahyo mengatakan, dukungan financial dari BSM ini akan digunakan supplier PT Semen Baturaja di seluruh Indonesia untuk berbagai project PT Semen Baturaja seperti LRT, pembangunan infrastruktur jalan tol trans Sumatera, dan sejumlah proyek lainnya.

"Alhamdullilah, artinya secara tidak langsung BSM turut mendukung percepatan pembangunan program pemerintah melalui project-project tersebut. Terlebih kami adalah bank syariah pertama yang mendapat kesempatan bersinergi dengan PT Semen Baturaja" ujar Cahyo dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (6/6/2018).


Direktur Wholesale Banking Mandiri Syariah Kusman Yandi menjelaskan fasilitas iB Supplier Financing merupakan fasilitas kepada supplier dalam bentuk jasa penagihan piutang supplier kepada buyer dengan disertai pemberian fasilitas talangan pembiayaan.

Sementara itu Direktur Keuangan PT Semen Baturaja Dede Parasade menyatakan kerjasama ini merupakan bentuk dukungan BUMN dalam upaya mendorong peran bank syariah di Indonesia.

Selain menyediakan fasilitas iB Supplier Financing, BSM berharap dapat menawarkan produk layanan lainnya baik yang dapat dimanfaatkan oleh PT Semen Baturaja maupun karyawannya. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading