Wijaya Karya Dapat Kontrak Rp 2,49 T dari Pelindo II

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
17 May 2018 18:10
Pembangunan ini akan mulai dilakukan dalam kurun waktu 18 bulan dengan target beroperasi pada 2019.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mendapatkan kontrak senilai Rp 2,49 triliun dari PT Pelindo II untuk pembangunan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat. Pembangunan ini akan mulai dilakukan dalam kurun waktu 18 bulan dengan target beroperasi pada 2019.

Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana mengatakan perusahaan memiliki pengalaman dalam mengerjakan berbagai proyek pembangunan dermaga sehingga tak ragu jika pembangunan terminal Kijing ini akan memiliki kualitas yang baik.

"Kami punya pengalaman yang baik dalam mengerjakan berbagai proyek kedermagaan sehingga kami percaya pembangunan Terminal Kijing akan selesai tepat waktu dengan kualitas yang baik," kata Tumiyana dalam siaran persnya, Kamis (17/5).


Perusahaan akan mengerjakan bagian sisi konstruksi dermaga laut, port management area, jembatan penghubung, container yard serta fasilitas lainnya.

Ini bukan kali pertama perusahaan melakukan pembangunan di sektor kedermagaan. Beberapa portofolio yang sudah dimiliki perusahaan antara lain pembangunan Dermaga Utara pelabuhan Laut Batu Ampar, pembangungan Container Yard (CY) Tahap 2 Terminal Teluk Lamong serta proyek yang saat ini masih berlangsung yaitu pembangunan dermaga peti kemas dan reklamasi pelabuhan Sorong dan dermaga Belawan, Medan.

(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading