Charnic Capital akan Akuisisi Satu Perusahaan Keuangan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
02 May 2018 10:17
Charnic Capital akan Akuisisi Satu Perusahaan Keuangan
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Charnic Capital Tbk (NICK) akan mengakuisisi satu perusahaan baru tahun ini yang bergerak di bidang finansial. Akuisisi tersebut diharapkan bisa menopang pertumbuhan bisnis perseroan hingga dua kali lipat.

Direktur Utama Charnic Capital Anton Santoso mengatakan pendapatan tahun ini bisa mencapai Rp 12 miliar.

Terkait dengan recana akuisi perusahan tersebut, Anton mengatakan, ada beberapa perusahaan yang sedang diincar perseroan.


"Ada beberapa perusahaan yang kita tuju, sekarang masih tahap due diligence. Kemungkinan yang sedang kita lihat di sektor finansial," kata Anton usai listing perusahaannya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (2/5).

Untuk mengakuisisi perusahaan baru ini, Charnic Capital sudah mengaggarkan dana sebesar Rp 24 miliar yang berasal dari dana hasil IPO dan ditambah dari kas internal perusahaan. 

Selain mengakuisisi perusahaan baru, perusahaan juga akan terus berfokus untuk berinvestasi di bidang properti di kawasan SCBD Jakarta. Dana investasi properti ini akan bernilai sebesar Rp 10 miliar yang berasal dari dana hasil IPO dan kas internal.

"KIta juga melakukan penyewaan perkantoran di kawasan SCBD. Ini menjadi pendapatan berulang untuk perusahaan," kata dia.

Untuk itu, tahun ini perusahaan juga optimis laba bersih bisa tumbuh 100% menjadi Rp 6 miliar di tahun ini. Charnic Capital merupakan perusahaan dengan usaha perdagangan, jasa, pembangunan dan investasi. Perusahaan melakukan usaha ruang kantor dan investasi di perusahaan.

Pada pencatatan perdana perusahaan hari ini dibuka di harga Rp 200 per saham dan mengalami kenaikan sebesar 70% ke harga Rp 340 per saham. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading