CIMB Niaga Bagi Dividen Rp 595,5 M

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 April 2018 17:51
Dividen yield perusahaan dengan asumsi harga saham pada penutupan perdagangan hari ini adalah sebesar 2,12%.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) membagikan dividen tunai senilai Rp 595,5 miliar kepada para pemegang sahamnya atau 20% dari total laba bersih perusahaan 2017.

Pemegang saham akan memperoleh dividen sebesar Rp 23,69 per saham. Dividen yield perusahaan dengan asumsi harga saham pada penutupan perdagangan hari ini adalah sebesar 2,12%.

"Dividen tunai tersebut akan dibayarkan perusahaan pada 24 Mei 2018," kata Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur CIMB Niaga dalam siaran persnya, Selasa (24/4).


Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan yang digelar hari ini, perusahaan juga menyetujui pengangkatan kembali John Simon selaku Direktur dan David Richard Thomas sebagai Komisaris. Keputusan tersebut berlaku efektif sejak penutupan RUPST hari ini sampai dengan penutupan RUPST yang keempat.

Dalam acara yang sama, perusahaan juga menyetujui rencana aksi (recovery plan) untuk menerbitkan instrumen keuangan seperti subordinate bonds yang memiliki karakteristik dengan fitur write-down melalui penawaran umum.

Selain itu, perusahaan juga akan menerbitkan surat utang yang bisa dikonversi (converted bonds) melalui penawaran umum.
Artikel Selanjutnya

Cuan! Dividen Payout Ratio Bank Mandiri Diprediksi Sampai 45%


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading