Layanan Ojek Online Bantu Meningkatkan Pesanan Pizza Hut

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
23 April 2018 15:04
Layanan Ojek Online Bantu Meningkatkan Pesanan Pizza Hut
Jakarta, CNBC Indonesia - Kehadiran layanan antajemput makanan yang disediakan perusahan transportasi online ikut membantu penjualan Pizza Hut.

Direktur PT Sarimelati Kencana selaku induk usaha perushaan Jeo Sasanto mengatakan, layanan transportasi makanan online seperti Go Food, yang disediakan Go-Jek, justru memberikan nilai positif bagi pertumbuhan pasar konsumen baru bagi Pizza Hut Indonesia.

"Pengaruh Go-jek terhadap Pizza Hut Delivery itu justru positif, karena secara tidak langsung Go-Jek memperbesar akses lain buat customer untuk beli pizza hut", ujar ujar Jeo Susanto Direktur Perusahaan di Grand Ballroom Four Season Hotel, Senin (23/4/2018).


Selain itu, semakin maraknya restoran cepat saji yang menyediakan pizza tidak terlalu mengganggu kinerja perseroan. Salah satu pemain besar yang mulai ekspansif membuka gerai restoran pizza, yaitu Domino Pizza.

"Tidak ada pengaruh signifikan dengan semakin banyaknya restoran pizza. Kinerja kami tidak terpengaruh," kata Jeo.

Pada 2017, justru laba bersih Pizza Hut Indonesia tumbuh 8,36% dari sebelumnya Rp 130,4 miliar pada 2016 menjadi Rp 141,3 miliar pada 2017. Selain itu, pendapatan usaha juga tumbuh pada 2017 sebesar 10% dibandingkan pada 2016 menjadi Rp 3 triliun.


Selain itu, menghadap persaingan tersebut Pizza Hut Indonesia juga merasa memiliki keunggulan kompetitif lainnya dibandingkan dengan usaha serupa.

Hal tersebut diantaranya restaurant yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia, dukungan kuat dari pemilik license waralaba yaitu Pizza Hut serta inovasi yang dilakukan pada produk Pizza Hut Indonesia dalam melayani pasar konsumen Indonesia selama 30 tahun terakhir. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading