Yen Melemah, Bursa Saham Tokyo Menguat 1,42%

Market - Ratelia Nabila, CNBC Indonesia
18 April 2018 14:40
Selain itu, pelemahan yen dan kabar pertemuan antara Amerika Serikat (AS) dan Jepang jadi katalis penguatan bursa saham Jepang.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Jepang ditutup menguat, pada perdagangan hari ini dipicu oleh sentimen reli di bursa saham-saham Wall Street. Selain itu, pelemahan yen dan kabar pertemuan antara Amerika Serikat (AS) dan Jepang jadi katalis penguatan bursa saham Jepang.

Indeks Nikkei 225, naik 1,42% ke level 22.158,20 dan indeks Topix naik 1,14% ke level 1.749,67. Di sisi lain, yen diperdagangkan terhadap dolar di level 107,27 yen hari ini, seperti dikutip dari AFP.
 
Investor menunggu kabar pertemuan AS dan Jepang, serta mempertimbangkan keikutsertaan dalam Trans Pacific Partnership (TPP) dan kesepakatan dagang bilateral . 

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan mengunjungi Trump di resor Mar-A-Lago pekan ini dan diperkirakan akan mendorong AS untuk mempertimbangkan kembali keikutsertaannya dalam kesepakatan dagang Trans-Pacific Partnership (TPP), sementara Trump mendorong kesepakatan dagang bilateral dengan Jepang.


Sebelumnya, Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow menyebut kedua negara (AS dan Jepang) sepertinya akan menyepakati perjanjian dagang, termasuk pengecualian bea masuk untuk baja dan aluminium dari Negeri Matahari Terbit. 
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading