Jasa Marga Pastikan Trans Jawa Tersambung Tahun Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
10 April 2018 18:48
Jasa Marga Pastikan Trans Jawa Tersambung Tahun Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menargetkan seluruh ruas tol Trans Jawa dapat selesai di akhir tahun ini. Pengguna kendaraan sudah dapat menikmati lalu lintas dari Jakarta hingga Surabaya melalui tol tersebut.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan Trans Jawa sudah tersambung tahun ini. Masing-masing ruas tol yang dikerjakan perusahaan saat ini sudah menjukkan progres dan berada dalam tahap penyelesaian.

"Saat ini ruas Batang-Semarang sudah 74%, akan selesai pada kuartal keempat (tahun ini)," kata Desi di Hotel Bidhakara, Jakarta, Selasa (10/4).


Sementara untuk ruas Semarang-Solo dan Salatiga-Kertosuro sudah memiliki progres hingga 61%. Desi memastikan dua ruas tol ini juga akan selesai di penghujung tahun ini.

Ruas tol Solo-Ngawi yang saat ini pengerjaannya sudah mencapai 87,4% diprediksi akan dapat beroperasi di bulan depan, meski belum sepenuhnya. Dia memastikan bahwa ruas tol ini sudah akan dinikmati penuh sebelum musim mudik di Juni nanti.

Semetara itu, untuk ruas tol Ngawi-Kertosono yang telah diresmikan Presiden Joko Widodoo akhir bulan akan rampung pengerjaannya pada semester dua mendatang. Tol ini merupakan kerja sama perusahaan dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Selain menyelesaikan tol Trans Jawa, perusahaan juga menargetkan penyelesaian tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi untuk seksi 1 dan 2 di tahun ini, sementara sesi 3, 4, 5 dan 6 sudah beroperasi tahun lalu.

"Tol Gempol-Pasuruan seksi satu sudah beroperasi tahun lalu, tahun ini kita akan menambah untuk sesi dua," imbuh dia. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading