Pegawai BI Bangga Perry Warjiyo Bisa Jadi Gubernur

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
29 March 2018 08:25
Pegawai BI Bangga Perry Warjiyo Bisa Jadi Gubernur
Jakarta, CNBC Indonesia - Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) menyambut positif atas lolosnya Perry Warjiyo di Komisi XI DPR sebagai Gubernur BI periode 2018 - 2022. Perry adalah pegawai BI yang berkarir dari bawah.

Saat berbincang dengan CNBC Indonesia, Kamis (29/3/2018), Ketua IPEBI Imam Subarkah mengatakan, terpilihnya Perry Warjiyo menunjukan bahwa kapasitas pegawai internal bank sentral bisa mencapai pucuk tertinggi jabatan.

"Kami gembira karena ada orang dalam BI yang bisa sampai puncak sebagai Gubernur. Paling tidak, ini menujukan pegawai BI punya kualitas untuk mendukung jabatan yang tinggi. Selamat kepada pak Perry," kata Imam.


Seluruh pegawai bank sentral, ditegaskan Imam, mengaku siap bekerja sama dengan Perry Warjiyo. Imam memperkirakan, tidak akan ada perubahan besar yang akan dilakukan Perry Warjiyo, dari yang sudah dilakukan pendahulunya Agus Martowardojo.

"Memang apa yang sudah ditata dengan baik, akan dilanjutkan. Seperti performance kelembagaan, dan kalau ada yang perlu ditingkatkan dari kualitas pegawai pasti akan beliau tingkatkan," jelasnya.

Terlepas dari itu, IPEBI hanya meminta satu permintaan kepada Perry Warjiyo apabila sudah resmi menduduki kursi Gubernur BI. Lantas, apa permintaan dan harapan dari seluruh pegawai BI?

"Harapanya, agar mencairkan hubungan antara pimpinan dan lembaga. Kita dalam satu rumah, satu penumpang ada banyak. Kalau mau suasana yang nyaman, hubungan antara penghuni harus bagus komunikasinya," kata dia.

"Khusus dari pegawai BI, kami minta jaga keseimbanan kerja dan hidup. Ini dalam konteks kesejahteraan, penyaluran hobi. Karena ruang itu masih ada. Kami di IPEBI bisa mendukung melalui berbagai sarana. Intinya, perhatikan keseimbangan hidup," tuturnya.

[Gambas:Video CNBC] (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading