BNI Pastikan Akuisisi Bank Tahun Ini

Market - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
20 March 2018 18:30
BNI Pastikan Akuisisi Bank Tahun Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memastikan proses akuisisi bank akan direalisasikan tahun ini. Perseroan sedang menjajaki sejumlah bank-bank yang berpeluang untuk diakuisisi.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menjelaskan, proses akuisisi bank tidak bisa diburu-buru. Pasalnya, hal tersebut membutuhkan persetujuan pemegang saham dan proses due dilligence. "Kalau melakukan seperti itu (akuisisi bank) cukup panjang, perlu persetujuan pemegang saham," ujar dia usai acara RUPST BNI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Namun saat ditanya waktu akuisisi, Baiquni mengatakan, tidak bisa dilakukan pada semester I tahun ini. "Semester satu tinggal beberapa bulan lagi, mudah-mudahan bisa kenapa tidak, tapi due diligence kan butuh waktu. Tapi untuk target (memang) tahun ini,"kata dia.


Sedangkan kandidat bank yang incar, menurut Baiquni, tidak terlalu banyak bank yang sedang diseleksi. Namun sayangnya, Baiquni tidak menyebutkan jumlah kandidat yang sedang diincar.

Baiquni juga tidak secara spesifik menjelaskan kelas bank yang akan dicaplok, baik itu BUKU I atau BUKU II. Hal yang pasti, dengan adanya akuisisi bank tersebut bisa melengkapi bisnis yang ada di BNI.

"Belum mengerucut ke satu nama, peluang masih terbuka,"ucap dia. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading