Anak Usaha MTFN Laporkan Eksplorasi Senilai Rp 46,13 M

Market - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
14 March 2018 12:16
Anak Usaha MTFN Laporkan Eksplorasi Senilai Rp 46,13 M
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN) melaporkan kegiatan eksplorasi anak perusahaannya pada Februari 2018, dengan nilai mencapai Rp 46,13 miliar.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, kegiatan eksplorasi tersebut diadakan oleh 2 anak perusahaan MTFN yaitu PT Cahaya Batu Raja Blok (CBRB) dan PT Kutai Etam Petroleum (KEP) untuk keperluan pemboran sumur dan pembebasan lahan di lokasi pengeboran.

CBRB melakukan eksplorasi di wilayah Sumur AK-2 Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan dengan nilai eksplorasi Rp 45,72 miliar. Dalam eksplorasi tersebut, saat ini CBRB sudah melakukan pembebasan lahan dan pembuatan drilling site preparation (DRP), dan selanjutnya akan dilakukan pengeboran sumur pada Juni 2018.


Sementara KEP melakukan eksplorasi di Sumur Bantuas-1 Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur dengan nilai eksplorasi sebesar Rp 410 juta. Saat ini KEP sudah selesai melakukan pembebasan lahan di lokasi tersebut, dan akan dilanjutkan dengan pembuatan DSP serta pengeboran sumur pada Juni 2018 mendatang.


Pada 2017, Perseroan telah mengakuisisi 99% saham PT Indo Kilang Prima (IKP) dengan nilai transaksi Rp 11 miliar. Hal ini dilakukan perseroan untuk mengembangkan kegiatan usahanya di sektor hilir minyak dan juga gas bumi melalui kegiatan kilang minyak.

PADA 2018, MTFN mengalokasikan belanja barang modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 10 juta, terutama bagi kegiatan PT Cahaya Batu Raja Blok (CBRB) anak usaha perseroan yang bergerak di bidang eksplorasi migas, di blok Air Komering.

PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN) didirikan pada tahun 1983 bertindak sebagai investasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1998. Pada tahun 2010 perseroan mengakuisisi beberapa anak perusahaan yang bergerak di bidang oil dan gas, sebagai bentuk ekspansi perseroan di bidang energi.

Saat ini MTFN memiliki 6 anak perusahaan, 5 anak perusahaan bergerak di bidang oil dan gas, dan satu perusahaan bergerak di bidang multifinance. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading