Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri Capai Rp 33 T

Market - gita rossiana, CNBC Indonesia
07 March 2018 14:18
Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri Capai Rp 33 T
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat transaksi kartu kredit selama Januari - Desember 2017 mencapai Rp 33 triliun. Nilai tersebut meningkat 12% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara dari sisi pemegang kartu kredit, hingga saat ini sudah mencapai 1,9 juta orang. Perseroan akan terus meningkatkan jumlah tersebut salah satunya melalui program loyalti Fiestapoin.

Direktur Ritel Banking Bank Mandiri Tardi mengungkapkan, pihaknya terus mengembangkan fiestapoin sebagai program strategis untuk memperkuat loyalitas nasabah. Untuk itu perseroan memperkenalkan program terbaru Thank Goodness It's Fiestapoin (TGIF) yang telah berlangsung pada 26 Januari - 02 Februari 2018 lalu.



Dalam program yang memberikan total 500 hadiah berupa 400 e-voucher belanja, 97 gadget, 2 sepeda motor dan 1 kendaraan mobil, pemenang ditentukan melalui lelang fiestapoin terbanyak secara online untuk hadiah-hadiah utama. Adapun hadiah gadget dan lainnya dapat dimiliki dengan flash redeem.

"Kami gembira karena program Fiestapoin telah mendapatkan apresiasi dan awareness yang baik dari nasabah Mandiri. Ini terlihat dari terus bertambahnya jumlah pengguna aktif fiestapoin dalam berbagai program loyalitas yang kami selenggarakan," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima CNBC Indonesia, Rabu (7/3/2018).

Tardi melanjutkan, perseroan mencatat lebih dari 4,7 juta nasabah menjadi pengguna aktif fiestapoin pada akhir 2017, tumbuh 34% dari kisaran 3,5 juta nasabah pada 2016, dengan nilai transaksi penukaran (redeem) mencapai senilai Rp 107,5 miliar pada sepanjang 2017.

Fiestapoin sendiri merupakan program loyalti bagi para nasabah pemegang tabungan, kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri dimana nasabah dapat menukarkan fiestapoin yang diperoleh berdasarkan jumlah saldo pengendapan di tabungan dan nilai transaksi dengan hadiah langsung tanpa diundi.

Tardi menjelaskan program fiestapoin telah dimulai sejak 2013 dan telah memberikan aneka ragam hadiah langsung yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. "Saat ini fiestapoin dapat dimanfaatkan dengan 45 merchant skala nasional dan lebih dari 1.107 merchant lokal di seluruh Indonesia," katanya.

Di samping itu, Tardi mengatakan, perseroan juga meningkatkan pemanfaatan fiestapoin pada penyelenggaraan event nasional, seperti perhelatan Pesta Kopi Mandiri 2018, Jakarta Coffee Week 2018, Big Bad Wolf 2018, Asian Games 2018, dan berbagai event menarik lainnya.

"Fiestapoin merupakan bentuk apresiasi langsung kepada nasabah atas kepercayaan kepada perseroan sebagai mitra perbankan. Harapannya, tentu agar nasabah semakin sering menggunakan produk Bank Mandiri dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan lebih banyak fiestapoin," ungkap Tardi.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading