MNC Studio International Akan IPO Juni 2018, Incar Rp 1 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 February 2018 10:34
PT MNC Studio International merupakan holding perusahaan dari PT MNC Pictures.
Jakarta, CNBC Indonesia - MNC Sekuritas menyebutkan saat ini sudah terdapat tiga perusahaan yang akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Paling cepat, satu perusahaan yang terafiliasi dengan sekuritas ini akan mencatatkan sahamnya pada Juni ini.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susi Meilina mengatakan perusahaan tersebut adalah PT MNC Studio International, holding perusahaan dari PT MNC Pictures. Perusahaan ini menargetkan dana sebesar Rp 1 triliun dari aksi korporasi tersebut.

"Kita sudah ada di pipeline tiga, paling dekat satu perusahaan kuartal kedua ini dari MNC juga. Target dananya Rp 1 triliun," kata Susi di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (23/2).


Menurut dia, saat ini perusahaan tengah mempersiapkan diri untuk melakukan mini expose kepada pihak bursa. Perusahaan akan mendaftar dengan menggunakan laporan keuangan Desember 2017.

Dana hasil IPO ini sebagian besar akan digunakan perusahaan sebagai belanja modal (capital expenditure/cappex). Adapun dua perusahaan lainnya, menurut Susi salah satu dari dua perusahaan lainnya bergerak di bidang usaha ritel.
Artikel Selanjutnya

Pasca Libur Lebaran, IHSG Anjlok


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading