Setelah Sempat Naik 221,74% Saham Bank Agris Terkoreksi

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
23 February 2018 09:46
Harga saham Bank Agris dari awal tahun hingga perdagangan kemarin tercatat naik 221,74%, setalah rencana akan diakusisi Industrial Bank of Korea (IBK).
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Bank Agris Tbk (AGRS) pada perdagangan pagi ini tercatat terkoreksi hingga 3,38% ke level harga Rp 715 setelah sempat rally panjang. Harga saham Bank Agris dari awal tahun hingga perdagangan kemarin tercatat naik 221,74%, setalah rencana akan diakusisi Industrial Bank of Korea (IBK).

Saham Bank Agris sempat masuk daftar unusual market activity (UMA). Saham ini masuk radar Bursa Efek Indonesia (BEI), karena terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham di luar kebiasaan.

"Sehubungan dengan terjadinya unusual market activity atas saham AGRS tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," ujar Lidia M. Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam keterbukaan informasi yang disampaikan pada BEI, Kamis (22/2/2018).

BEI meminta investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan terkait dengan permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perusahaan-perusahaan tersebut serta keterbukaan informasinya. 


Sebelumnya, Industrial Bank of Korea (IBK) berencana mengakuisisi PT Bank Agris Tbk. IBK melakukan pembelian saham sebanyak-banyaknya 4,59 miliar lembar saham Bank Agris . Nantinya, IBK akan memiliki 87,34% saham Bank Agris.
Artikel Selanjutnya

Bursa: Saham RAJA dan TRUS Ditransaksikan Tak Wajar


(hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading