Beredar Kabar akan Dibeli Go-Jek, Saham BIRD Meroket 5,63%

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
12 February 2018 10:48
Beredar Kabar akan Dibeli Go-Jek, Saham BIRD Meroket 5,63%
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) naik 5,63% ke level harga Rp 3.750 per saham. Kenaikan tersebut berbalik arah dari setelah sempat terkoreksi 0,56% ke level harga Rp 3.530 per saham.

Kenaikan tersebut tampaknya merespons kabar, Go-Jek akan membeli saham Blue Bird.

Berdasarkan kabar yang beredar, Go-Jek akan melakukan serangkaian aksi korporasi guna memperbesar bisnis. Sebelumnya, Go-Jek berencana memperbesar bisnis sistem pembayarannya dengan akuisisi tiga startup fintech.


Sumber CNBC Indonesia mengatakan, tahun ini Go-Jek berencana masuk ke perusahaan transportasi konvensional, PT Blue Bird Tbk. Saat ini kedua manajemen masih membicarakan porsi saham dan nilai dari transaksi tersebut.

“Go-Jek merasa perlu masuk Blue Bird untuk memenangkan persaingan dalam bisnis transportasi. Go-Jek juga butuh jaringan dan pengalaman Blue Bird yang sudah mature,” ujar Sumber CNBC Indonesia pekan lalu.

Menurut informasi yang beredar di pasar kemungkinan Go-Jek akan mengambil 20% saham Blue Bird. “Tetapi keluarga pemilik Blue Bird tidak melepaskan pengendalian perusahaan ke pihak lain,” ujar sumber CNBC Indonesia lainnya. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading