Garuda Berencana Terbitkan Obligasi Rp 10,12 T Tahun Ini

Market - Exist In Exist, CNBC Indonesia
09 February 2018 13:48
Garuda Berencana Terbitkan Obligasi Rp 10,12 T Tahun Ini
Jakarta, CNBC Indonesia – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berencana menerbitkan obligasi global senilai US$ 750 juta atau setara Rp 10,12 triliun pada kuartal II-2018. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury mengatakan penerbitan obligasi global itu bertujuan untuk pembiayaan kembali (refinancing) sejumlah hutang yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat. 

"Saat ini kami masih dalam proses untuk melakukan hal tersebut,” jelasnya di Kantor Pusat Garuda, kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (9/2/2018). 


Dia menuturkan sejumlah persiapan penerbitan obligasi tersebut akan dilakukan usai penyusunan laporan keuangan teraudit (audited) dalam 1-2 bulan ke depan. 

“Setelah laporan keuangan audited diselesaikan sekitar 1-2 bulan ini, kami akan melakukan dokumentasi. Target (penerbitan obligasi) pada awal triwulan II tahun ini," kata dia. 

Selain dari itu, Pahala belum mau menjelaskan lebih detil rencana penerbitan obligasi ini. 

Pada periode yang sama, Garuda juga berencana menyelesaikan transaksi dengan investor untuk pelepasan 10% saham anak usaha PT GMF AeroAsia Tbk (GMFI). 

"Kandidatnyaa sudah ada lebih dari empat yang sudah diskusi dengan kami, tapi kami belum ambil keputusan. Nanti kami harapkan di akhir triwulan I ini akan kami tentukan investornya, dan di awal triwulan II bisa kami selesaikan transaksinya," ungkap Pahala.
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading