Foto Internasional

Haru, Momen Sedih Penggemar di Pemakaman Legenda Bola Pele

Lifestyle - AP Photo, CNBC Indonesia
04 January 2023 11:00
Pele dikenal sebagai pemain yang sangat produktif. Kematiannya mengundang haru dari para penggemar, terutama di negaranya Brasil.

Sejumlah penggemar berkumpul saat mobil pemadam kebakaran yang membawa jenazah legenda sepak bola asal Brasil, Pele, melintas dari Stadion Vila Belmiro Santos untuk melakukan prosesi pemakaman di Santos, Brasil, Selasa (3/1/2022) waktu setempat. (REUTERS/Amanda Perobelli)

Warga tumpah ruah di jalanan Santos saat iring-iringan mobil pemadam kebaran yang membawa peti jenazah Pele melintas. Mereka menyambut dan menghantarkan legenda sepakbola Brasil tersebut menuju tempat pemakaman terakhirnya. (REUTERS/Amanda Perobelli)

Para warga tersebut terlihat meneteskan air mata dan berteriak histeris saat peti jenazah melintas di depannya. (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Pelayat Pele berbaris di jalanan untuk mengucapkan perpisahan terakhir kepada legenda sepak bola di klub masa kecilnya, Santos, sebelum ia dimakamkan.(AP Photo/Matias Delacroix)

Mereka telah kehilangan sosok yang sangat berjasa bagi sepakbola Brasil itu pada 29 Desember lalu. (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Mengiringi peti matinya menuju peristirahatan terakhir, sebuah band memainkan lagu resmi Santos dan himne katolik. Para pelayat pun menyanyikan lagu-lagu samba yang disukai Pele. (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Prosesi itu melewati rumah tempat tinggal ibu Pele yang berusia 100 tahun, Celeste Arantes. (REUTERS/Amanda Perobelli)

Pele dikenal sebagai pemain yang sangat produktif. Dilansir dari Foottheball, selain subur dalam mencetak gol, 'Sang Raja' juga subur dalam mencetak banyak hattrick. Tercatat, dirinya telah mencetak rekor 92 hattrick. Bahkan, Guinness World Records mengakui rekor ini saat Pele bermain untuk Santos, New York Cosmos, dan timnas Brasil. Berkat ketajamannya itu, Pele memenangkan 37 trofi.  (AP Photo/Matias Delacroix)

Pemakaman akan berlangsung di lantai sembilan kuburan tertinggi di dunia Memorial Necropole Ecumenica dan hanya keluarga yang akan hadir. Tempat peristirahatan terakhirnya akan berada di "pemakaman vertikal" yang unik di sebuah bangunan 14 lantai yang mencakup 14.000 kubah, air terjun dan museum mobil.  (AP Photo/Andre Penner)

Memorial Necropole Ecumenica jadi salah satu landmark yang paling banyak dikunjungi di Santos dan diakui oleh dewan pariwisata setempat.  (Photo by Wagner Meier/Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading