Foto Internasional

Begini Suasana Jelang Pemakaman Legenda Sepak Bola Pele

Lifestyle - AP Photo, CNBC Indonesia
03 January 2023 07:50
Meninggalnya Pele menggerakkan warga Brasil untuk memberikan penghormatan terakhir kepada ikon permainan indah itu.

Peti mati dengan jenazah legenda sepak bola Brasil Pele dipajang di lapangan stadion Vila Belmiro di Santos, Brasil, Senin (2/1/2023).Brasil memulai prosesi penghormatan terakhirnya kepada legenda sepak bola Pele. (AP Photo/Andre Penner)

Meninggalnya Pele menggerakkan warga Brasil untuk memberikan penghormatan terakhir kepada ikon permainan indah itu. (AP Photo/Matias Delacroix)

Jenazah Pele disemayamkan di stadion tempat ia pertama kali mengguncang dunia dengan keterampilan sepak bolanya yang mempesona. (AP Photo/Andre Penner)

Di lokasi stadion, ribuan suporter juga sudah ramai berkumpul. Mereka ingin memberi penghormatan terakhir kepada Pele, yang akan dimakamkan di markas Santos tersebut. (AP Photo/Matias Delacroix)

Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, memang menjadi pahlawan Brasil dari lapangan hijau. Pria yang dijuluki O Rei do Futbol atau Raja Sepakbola itu menjadi satu-satunya orang yang bisa menangkan Piala Dunia sebanyak tiga kali, yakni pada 1958, 1962, dan 1970 bersama Timnas Brasil. (AP Photo/Andre Penner)

Selama kariernya, Pele tak langsung memakai nomor punggung 10. Ia mulai mengenakannya ketika membela Brasil di Piala Dunia 1958, dan kemudian berlanjut di level klub. Saat ini, Santos memberikan nomor tersebut kepada gelandang asal Venezuela, Yeferson Soteldo. (AP Photo/Matias Delacroix)

Pele juga sempat menjadi Menteri Olahraga Brasil. Semasa ia memimpin, ia memberantas korupsi di tubuh sepakbola Brasil. Selain itu, Pele juga dikenal sebagai orang yang menentang perang, dengan terakhir berani mengutuk Vladimir Putin. (AP Photo/Matias Delacroix)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading