Tak Harus Mahal, Ini 5 HP Terbaik di Bawah Rp 8 Juta

Lifestyle - Firda Dwi, CNBC Indonesia
31 December 2022 15:30
Samsung Galaxy A53 Foto: Youtube Samsung

Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun 2022 ini menjadi tahun berjaya bagi smartphone (HP) kelas menengah atau mid-range. Hal itu terjadi lantaran banyaknya HP mid-range yang rilis di tahun ini dan merebut hati pasar tanah air.

Bukan tanpa alasan, Beberapa HP bahkan terbilang cukup tangguh untuk bersaing dengan perangkat-perangkat flagship yang harganya dua digit rupiah. Keapikan HP tahun ini dinilai berdasarkan desain hingga fitur yang garang untuk HP sekelas harga menengah tersebut.

Jika kamu sedang bingung mau beli HP apa dengan budget terbatas, simak penjabaran kami selengkapnya soal 5 HP yang layak dibeli berikut ini.

1. Oppo Reno 8 (5G) untuk Desain dan Baterai Garang

Oppo Reno 8 (5G)Foto: Oppo
Oppo Reno 8 (5G)

Dari segi desain, HP mid-range keluaran tahun ini juga tampak lebih diperhatikan. Salah satunya Oppo Reno 8 dengan varian "Shimmer Gold" yang unik dan elegan, sehingga terasa mahal ketika digenggam. Oppo juga menyiapkan teknologi baterai yang garang untuk seri Reno 8.

2. Samsung Galaxy A53 (5G) yang Bikin HP Mahal 'Malu'

Samsung Galaxy A53Foto: Youtube Samsung
Samsung Galaxy A53

Samsung pun tak ketinggalan dengan seri Galaxy A53 yang diresmikan awal tahun ini. HP seharga Rp 5 jutaan tersebut memiliki layar AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz. Fitur ini pun sebelumnya lebih lumrah ditemukan pada HP premium.

3. Poco F4 untuk Perekaman Video

Poco F4 GT (Youtube Poco Global)Foto: Poco F4 GT (Youtube Poco Global)
Poco F4 GT (Youtube Poco Global)

Sub-merek Xiaomi, Poco, juga membawa peningkatan pada lini F4 yang dirilis tahun ini. Poco menyediakan fitur OIS dan EIS pada kameranya untuk menjamin perekaman video yang lebih stabil.

4. Redmi Note 11, Harga 2 Jutaan yang Ambisius

Redmi Note 11 Pro. (Dok. Xiaomi)Foto: Redmi Note 11 Pro. (Dok. Xiaomi)
Redmi Note 11 Pro. (Dok. Xiaomi)

Tak hanya melalui sub-merek Poco, Xiaomi juga unjuk gigi melalui seri Redmi Note 11 yang dibanderol Rp 2 Jutaan. Bisa dibilang, HP entry-level ini menjadi pilihan paling cerdas karena layarnya sudah memakai jenis AMOLED dengan refresh rate 90Hz.

5. Xiaomi 12 Lite, Alternatif Seri Premium

xiaomi 12 (Dok: xiaomi Indonesia)Foto: xiaomi 12 (Dok: xiaomi Indonesia)
xiaomi 12 (Dok: xiaomi Indonesia)

Terakhir, Xiaomi 12 Lite juga menjadi alternatif yang tepat jika tak mau membeli varian reguler yang lebih premium. Xiaomi 12 Lite dibekali dengan kamera utama beresolusi raksasa 108MP (wide-angle). Kamera itu ditemani lensa ultra wide-angle 8MP dan makro 2MP.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading