FOTO

Viral, Ini Penampakan Mixue yang Disebut 'Menjajah' Indonesia

Lifestyle - CNBC Indonesia/Muhammad Sabki & CNBC Indonesia/Andrean Kristianto, CNBC Indonesia
29 December 2022 19:30
Mixue, perusahaan waralaba asal China yang menjual minuman kekinian, tengah viral di Indonesia karena ekspansinya yang sangat masif di sejumlah daerah.

Antrean pengunjung membeli es krim di kios Mixue di kawasan bojongsari sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis, 29/12. Kios yang baru dibuka sejak dua bulan lalu di sawangan itu ramai pembeli dari kalangan anak-anak sampai anak orang tua. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Salah satu karyawan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan "Di sini sudah buka pas dua bulan, mungkin karena Mixue sudah terkenal di China dan Jakarta lebih dulu dibuka jadi warga pinggiran ibukota juga ingin mencoba rasanya."  (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Pantauan CNBC Indonesia, pembeli rela antre di dalam gerai sambil duduk berjejer menunggu giliran. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Lokasi berbeda di Kawasan Cireunde Tangerang Selatan juga sama. Terlihat antusias pembeli berjajar untuk membeli es krim dan varian minuman lainnya. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Seperti diketahui, Mixue, toko es krim dan minuman teh asal China ramai dibicarakan warganet lantaran mulai menjamur di mana-mana. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Pertama kali masuk ke Indonesia pada 2020, kini dilaporkan sudah ada lebih dari 300-an gerai tersebar di seluruh Indonesia. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Merek es krim asal China yang satu ini selalu menjadi incaran karena harganya yang murah-meriah. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Untuk es krim cone saja, hanya dibanderol Rp8 ribuan. Sedangkan, beberapa varian lain harganya pun tak lebih dari Rp25 ribuan. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Selain di Indonesia, Mixue Ice Cream & Tea juga ada di China, Vietnam, Malaysia, dan termasuk Singapura. Di negara asalnya, China, Mixue Ice Cream & Tea memiliki lebih dari 10.000 gerai pada 2020 lalu. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Selain di kawasan Cireundeu, gerai Mixue juga ramai di pusat perbelanjaan, salah satunya di Gandari City. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Gerai yang terletak di lantai UG ini ramai diserbu pembeli. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

"Tadi ngantri kurang lebih 5 menit lha," kata Fanny salah satu pembeli gerai es krim asal China ini. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Dari pantauan gerai ini di serbu dari berbagai usia dari anak kecil hingga orang dewasa. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

 Rata-rata pembeli membeki es krim cone dan boba sundae. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Pembeli yang datang dapat langsung menikmati es krim dan makan di tempat ini. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading