FOTO

Potret Kereta Panoramic Mewah yang Tarifnya Mulai Rp 1 Juta

Lifestyle - (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto), CNBC Indonesia
27 December 2022 14:20
Kereta panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus yang didesain agar penumpang bisa menikmati panorama sekitar lewat jendela yang besar. 

Penumpang berada di dalam gerbong kereta Panoramic di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (27/12/2022). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan Kereta Panoramic pada 24 Desember 2022. Kereta panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus yang didesain agar penumpang bisa menikmati panorama sekitar lewat jendela yang besar. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Kereta ini memberikan sensasi istimewa bagi penumpang yang ingin menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Kereta Panoramic merupakan kereta inovasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Kereta Panoramic ini disediakan pada rangkaian perjalanan kereta api (KA) Taksaka Tambahan dari Stasiun Gambir ke Stasiun Yogyakarta dan sebaliknya. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan 1 Kereta Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk. Saat ini, KAI memiliki total 2 unit Kereta Panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Tak hanya itu, fasilitas pada Kereta Panoramic meliputi kursi yang nyaman dan dapat diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Kereta Panoramic dibanderol dengan harga sekitar Rp1 juta. Namun saat ini KAI memberikan diskon tiket menjadi Rp750 ribu dengan kuota terbatas. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading