FOTO

Mewah! Ini Kereta Panoramic Milik Indonesia, Udah Bisa Dicoba

Lifestyle - Dok. Kai dan Instagram kai121_, CNBC Indonesia
25 December 2022 17:10
Kereta Panoramic kini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat umum usai soft launching yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia pada (24/12/2022).

Tingginya minat masyarakat untuk bepergian pada masa libur Nataru ini membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penambahan tempat duduk khusu​s​nya pada rute favorit seperti Jakarta - Yogyakarta pp. KAI akan melakukan soft launching Kereta Panoramic pada (24/12/2022). (Dok, KAI)

Kereta Api Panoramic akan dirangkaikan dengan perjalanan kereta Taksaka Tambahan. Pada setiap perjalanan KA Taksaka Tambahan tersebut, KAI akan mengoperasikan 1 Kereta​ ​Panoramic dengan kapasitas 46 tempat duduk. (Dok, KAI)

Rangkaian kereta panoramic ini memiliki sejumlah fasilitas yang mewah seperti kaca jendela yang di rancang lebih besar dan lebar, berbeda dengan rangkaian kereta pada umumnya dan yang paling penting kereta ini memiliki atap yang berkaca. (Dok, KAI)

Dengan kapsitas 46 kursi dalam rangkaian ini juga dapat di putar menghadap ke arah jendela untuk bisa lebih memanjakan penumpang melihat pemandangan yang indah selama perjalanan. Selanjutnya kereta ini juga memiliki fasilitas lainnya seperti Toilet yang luas, Rak bagasi khusus di ujung kereta, dan pelayanan makanan hingga Minuman. (instagram @kai121_)

Pada bagian atap berkaca dalam rangkaian ini juga memiliki tirai yang dapat di operasikan secara otomatis jadi tidak perlu khawatir merasa panas dari terik matahari untuk para penumpang. (instagram @kai121_)

Dalam rangka memperkenalkan rangkaian kereta terbarunya PT KAI memberikan promo berupa diskon tarif untuk pembelian tiket KA Taksaka Tambahan Panoramic. Namun tiket promo KA Taksaka Tambahan Panoramic tersedia dalam jumlah terbatas. (instagram @kai121_)

Jadwal keberangkatan Kereta panoramic dari stasiun gambir terdapat 2 keberangkatan. Keberangkatan pertama pada pukul 10.40 WIB, akan tiba di Yogyakarta pukul 18.39 WIB dan keberangkatan kedua pada pukul 23.45 WIB, dan akan tiba di Yogyakarta pukul 07.50 WIB. (instagram @kai121_)

Sebaliknya jadwal keberangkatan dari stasiun Yogyakarta juga memiliki 2 keberangkatan diantaranya : keberangkatan pertama pada pukul 12.00 WIB, tiba di Gambir pukul 19.30 WIB. Untuk keberangkatan ke dua pada pukul 1.40 WIB, dan tiba di Gambir pukul 05.33 WIB. (instagram @kai121_)

Saat ini, KAI memiliki total 2 unit Kereta Panoramic yang merupakan inovasi dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng. Ke depan tidak menutup kemungkinan KAI akan menambahkan Kereta Panoramic pada berbagai rangkaian serta KAI akan terus melakukan perbaikan-perbaikan sarana kereta penumpang lainnya sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman selama dalam perjalanan. (instagram @kai121_)
Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading