Foto Internasional

Potret Parade Juara Piala Dunia Argentina yang Berujung Ricuh

Lifestyle - Getty Images, CNBC Indonesia
22 December 2022 08:25
Parade kemenangan Timnas Argentina di Buenos Aires diwarnai bentrokan antara fans dengan petugas keamanan.

Parade kemenangan Timnas Argentina di Buenos Aires diwarnai bentrokan antara fans dengan petugas keamanan. Akibatnya, 13 orang ditangkap terkait insiden tersebut. Timnas Argentina merengkuh titel Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Prancis di laga pamungkas pada akhir pekan lalu. Lionel Messi dkk. kemudian tiba di Buenos Aires pada Selasa (20/12/2022) untuk diarak dalam pawai juara. (LUIS ROBAYO/AFP via Getty Images)

Pemerintah Argentina menetapkan Hari Libur Nasional pada hari Selasa untuk merayakan keberhasilan tim nasional. Lima juta orang dilaporkan turun ke jalan mengikuti parade juara Tim Tango. Monumen Obelisk di Buenos Aires menjadi titik pusat selebrasi juara Argentina. Skuad asuhan Lionel Scaloni memamerkan trofi Piala Dunia di atas bus atap terbuka dengan disaksikan jutaan penggemar. (LUIS ROBAYO/AFP via Getty Images)

Padatnya manusia menyebabkan gesekan antara penggemar dengan petugas keamanan. Dilansir detikSport yang menukil media Argentina, Buenos Aires Times, kerusuhan terjadi pukul 20.00 ketika kepolisian dan petugas pemadam kebakaran tiba di Monumen Obelisk. (ROBAYO/AFP via Getty Images)

Para petugas mengusir para penggemar yang telah membobol struktur dan memanjat Monumen Obelisk. Fans yang menolak dibubarkan bereaksi dengan melempar batu dan botol ke arah aparat. Sebanyak 31 orang terluka dalam bentrokan tersebut. Petugas menangkap 13 fans, 4 di antaranya yang berada di Monumen Obelisk. (LUIS ROBAYO/AFP via Getty Images)

Selain bentrokan di Monumen Obelisk, kerusuhan lainnya tercatat di beberapa bagian kota, terutama pencurian ban mobil yang diparkir, kerusakan lampu lalu lintas dan tiang lampu. Ada juga masalah di jalur Metrobus, di Avenida 9 de Julio, di mana penggemar memanjat atap dan merusak halte bus. (LUIS ROBAYO/AFP via Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading