Foto Internasional

Bak Hero! Tim Maroko Disambut Meriah Meski Kalah Piala Dunia

Lifestyle - Reuters, Getty Images, CNBC Indonesia
21 December 2022 22:02
Timnas Maroko gagal merebut gelar juara ketiga Piala Dunia 2022. Meski begitu setibanya di negaranya, mereka disambut meriah oleh jutaan warga.

Pendukung bersorak dan menyalakan kembang api saat timnas Maroko tiba di pusat ibu kota Rabat, Rabu (20/12/2022), usai berjuang di Piala Dunia Qatar 2022. Maroko gagal merebut gelar juara ketiga Piala Dunia 2022. Meski begitu setibanya Timnas Maroko di negaranya, mereka disambut meriah oleh jutaan warga Maroko yang mendukungnya. (FADEL SENNA/AFP via Getty Images)

Para pemain Maroko berkeliling kota Rabat menggunakan bus yang disiapkan. (REUTERS/Abdelhak Balhaki)

Sejumlah pemain nampak melambaikan tangan dan mengabadikan sambutan para warga di media sosial mereka. REUTERS/Abdelhak Balhaki

Meski hanya di peringkat empat di piala dunia 2022, Mereka telah mengharumkan nama negaranya dan sudah mencuri perhatian seluruh dunia dari aksinya dilapangan yang mengejutkan. (FADEL SENNA/AFP via Getty Images)

Pendukung bersorak saat parade timnas Maroko melintas di depan mereka. Kendati demikian, ini tetaplah menjadi pencapaian tertinggi Singa Atlas sepanjang mengikuti kompetisi sepakbola terbesar di dunia tersebut. Maroko berhasil menjadi negara Afrika pertama yang lolos ke babak semifinal, meskipun akhirnya dikalahkan Perancis menuju final. (Jalal Morchidi/Anadolu Agency via Getty Images)

Meski kalah dengan Kroasia saat memperebutkan juara tiga, squad Atlas Lions tetap menorehkan sejarah dan disambut hangat di negaranya. (REUTERS/Jihed Abidellaoui)

Berdasarkan data dari The Sporting, sebagai juara 4 Piala Dunia, Maroko berhak mendapatkan US$ 25 juta setara Rp 391,75 miliar (Kurs Rp 15.670) dari Federation Internationale de Football Association (FIFA) alias Federasi Sepakbola Internasional. (FADEL SENNA/AFP via Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading