Foto Internasional

Penampakan Fosil Mammoth Raksasa, Menjulang Setinggi 4 Meter

Lifestyle - AP Photo, CNBC Indonesia
20 December 2022 10:35
Hewan purba itu memiliki tinggi 4 meter, bahkan tinggi normal manusia pun hanya sampai di bagian kerangka kaki mammoth itu.

Kerangka hewan purba Gajah Mammuthus Meridionalis jantan setinggi 4 meter dipajang di Kastil Spanyol abad ke-16 L'Aquila, Italia tengah, Minggu, (18/12/2022). (AP Photo/Domenico Stinellis)

Fosil itu ditemukan pada tahun 1954 di dalam tambang dekat L' Aquila tempat hewan itu diperkirakan hidup sekitar 1,3 juta tahun yang lalu. (AP Photo/Domenico Stinellis)

Kerangka hewan purba itu terdiri dari 149 tulang, ini adalah salah satu penemuan paling lengkap kerangkanya dari jenisnya yang ada di Eropa. (AP Photo/Domenico Stinellis)

Mammoth ini memiliki bobot seberat 11,5 ton dan diperkirakan berusia sekitar 55 tahun ketika dia meninggal. Hewan purba itu memiliki tinggi 4 meter, bahkan tinggi seseorang pun hanya sampai di bagian kerangka kaki mammoth itu. (AP Photo/Domenico Stinellis)

Disayangkan pada bagian gigi taring kiri mammoth itu patah dan diletakkan pada bagian bawah, mungkin sebelumnya taring itu patah akibat perkelahian. (AP Photo/Domenico Stinellis)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading