FOTO Piala Dunia 2022 Qatar

Geliat Pahlawan Bertopeng Bawa Kroasia Menumbangkan Maroko

Lifestyle - Pool, CNBC Indonesia
18 December 2022 06:40
Pertandingan perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022 antara Kroasia dan Maroko berakhir dengan skor 2-1.

Pemain Maroko Achraf Dari (tengah) mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola perebutan tempat ketiga Piala Dunia antara Kroasia dan Maroko di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Sabtu (17/12/2022). Laga Kroasia vs Maroko berjalan sangat seru sejak menit awal. Dua gol sudah tercipta pada menit ke-9. Kroasia unggul lewat Josko Gvardiol dan Maroko mampu membalas lewat Achraf Dari. (AP Photo/Frank Augstein)

Kroasia kembali unggul pada menit ke-42 dari aksi Mislav Orsic. Pada babak kedua, tempo pertandingan agak menurun. Kedua tim gagal mencetak gol tambahan.  (AP Photo/Hassan Ammar)

Permainan terbuka terus tersaji. Pada menit ke-24, sepakan keras Luka Modric membahayakan gawang Bounou. Lalu, dibalas aksi Boufal pada menit ke-37. Namun, kedua peluang tersebut gagal menjadi gol.  (Photo by ODD ANDERSEN/AFP via Getty Images)

Maroko juga memberikan tekanan kepada Kroasia, tetapi belum ada peluang bagus tercipta. (Photo by PAUL ELLIS/AFP via Getty Images)

Ritme permainan dari kedua tim pada babak kedua berjalan sedikit lamban. Maroko menerapkan penjagaan ketat kepada Kroasia.  (AP Photo/Hassan Ammar)

Pada menit ke-74 Josko Gvardiol dijatuhkan Sofyan Amrabat, namun wasit Abdulrahman Al Jassim asal Qatar tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran di kotak penalti. (Photo by ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP via Getty Images)

Youssef En-Nesyri membuang peluang Maroko untuk menyamakan kedudukan. Sundulan En-Nesyri yang menyambut umpan silang dari kiri melayang tipis di atas gawang Livakovic. Kroasia menang 2-1 atas Maroko dan juara tiga Piala Dunia 2022. (AP Photo/ Martin Meissner)

Dengan hasil ini, Kroasia keluar sebagai juara ketiga Piala Dunia 2022. Vatreni mengulangi pencapaian mereka meraih medali perunggu pada 1998.  (REUTERS/Molly Darlington)

Kemenangan Kroasia membuat tim Eropa mempertahankan rekor selalu menang dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia sejak 1982. Kali terakhir ada tim di luar Eropa yang menjadi juara ketiga adalah Brasil pada Piala Dunia 1978. (Photo by ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP via Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading