Foto Piala Dunia 2022 Qatar

Momen Sedih Tangisan Ronaldo hingga Sujud Syukur Maroko

Lifestyle - Pool, CNBC Indonesia
17 December 2022 12:00
Momen yang terjadi di Piala Dunia 2022 begitu penuh emosi, mulai dari rasa bahagia hingga saat-saat penuh dengan kesedihan.

Laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi adalah kejutan di awal turnamen. Tampil sebagai unggulan, Argentina justru keok dari Arab Saudi. La Albiceleste sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi. Tapi Arab Saudi berhasil comeback dengan dua gol yang disarangkan Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari, (Photo by ANTONIN THUILLIER/AFP via Getty Images)

Kekalahan itu disebut membuat anak Lionel Messi sampai jatuh sakit. Namun Argentina berhasil bangkit dan melaju sampai ke partai final. (AP Photo/Ebrahim Noroozi)

Pemain timnas Jerman melakukan aksi tutup mulut sebelum melawan Jepang di babak penyisihan Piala Dunia 2022. Itu dilakukan sebagai bentuk protes Die Mannschaft terhadap larangan kampanye LGBT di Qatar. Aksi tutup mulut pemain Jerman dilakukan dalam sesi foto sebelum kick-off. (AP Photo/Ebrahim Noroozi )

Namun Jerman harus kalah 1-2 dari Jepang dalam laga tersebut sehingga mendapat cibiran dari banyak orang. (AP Photo/Matthias Schrader)

Selain Jerman, terdapat suporter asal Italia yang membentangkan bendera pelangi di pertandingan Portugal vs Uruguay. Pria bernama Mario Ferri itu juga memakai kaus bertuliskan 'Save Ukraine' dan 'Respect for Iranian Women'. (Photo by MANAN VATSYAYANA/AFP via Getty Images)

Aksi bernuansa positif dilakukan suporter Jepang di Piala Dunia 2022. Mereka membersihkan tribun stadion setelah pertandingan selesai. Menariknya, aksi itu tidak hanya dilakukan ketika timnas Jepang bertanding. Suporter asal Jepang juga membersihkan sampah di tribun penonton di pertandingan lainnya. (AP Photo/Themba Hadebe)

Gestur menakjubkan itu juga dilakukan oleh pemain timnas Jepang. Setelah bertanding, Takumi Minamino dan kawan-kawan membersihkan ruang ganti pemain dan memberikan pesan bertuliskan 'Terima Kasih' serta kertas lipat origami. (Getty Images/Alex Grimm)

Jepang berhasil menang 2-1 atas Spanyol di laga pamungkas Grup E sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar. Namun dalam prosesnya, gol Jepang diwarnai momen kontroversial. (AP Photo/Themba Hadebe)

Sebelum Ao Tanaka mencetak gol kedua, umpan Kaoru Mitoma (kanan) menjadi perbincangan panas karena dianggap sudah keluar garis lapangan. Namun wasit pertandingan tetap mengesahkan gol tersebut. FIFA menyampaikan klarifikasi bahwa gol Ao Tanaka benar-benar sah. Bola yang hendak ditendang Mitoma ternyata masih ada di dalam wilayah garis lapangan meski sangat tipis. (REUTERS/Dylan Martinez)

Cristiano Ronaldo tak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah Portugal tersisih dari Piala Dunia 2022. Kekalahan dari Maroko begitu menyakiti dirinya. Pemain 37 tahun itu tertangkap kamera menangis tersedu-sedu saat berjalan melewati lorong stadion menuju ruang ganti. Momen itu terjadi ketika sebagian besar rekan-rekan setimnya masih berada di lapangan selepas pertandingan. (Photo by Lars Baron/Getty Images)

Kegagalan Ronaldo di Piala Dunia 2022 membuatnya terpaksa mengubur mimpi mengangkat trofi impian. Sebab, kemungkinan besar dirinya tidak akan tampil di edisi Piala Dunia berikutnya. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)

Keputusan Maroko memanggil keluarga para pemain ke Qatar menjadi langkah yang tepat. Kehadiran sanak famili menjadi energi lebih bagi Achraf Hakimi dan kawan-kawan. Federasi Sepak Bola Maroko menjadikan tempat penginapan timnas Maroko semacam tempat berkumpul keluarga dan para pemain. (Photo by FADEL SENNA/AFP via Getty Images)

Keluarga pemain juga diberi akses masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan. Kehangatan orangtua dengan anak-anaknya pun mewarnai momen pertandingan Maroko. Terlebih lagi saat Maroko berhasil menembus partai semifinal Piala Dunia 2022. (Photo by JUAN MABROMATA/AFP via Getty Images)

Model asal Kroasia Ivana Knoll menjadi peramai Piala Dunia 2022. Kehadirannya menjadi perhatian ketika timnas Kroasia bertanding. Wanita berusia 30 tahun itu ternyata bukan hanya hadir di Piala Dunia 2022. Eks Miss Kroasia itu juga pernah hadir di Piala Dunia 2014 dan Piala Dunia 2018.  (Photo by OZAN KOSE/AFP via Getty Images)

Kehadiran Ivana menyita perhatian publik Qatar karena tak sedikit orang-orang yang meminta foto dengannya. Namun, Ivana juga sempat dibatasi oleh otoritas keamanan Qatar karena dianggap memakai busana yang terlalu minim. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC/AFP via Getty Images)

Pemain-pemain timnas Maroko tetap melakukan sujud syukur usai menjalani laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis. Maroko yang menjadi tim kejutan gagal lolos ke final. Anak asuh Walid Regragui kalah 0-2 dari juara bertahan Les Bleus. (Lars Baron/Getty Images)

Kendati kalah, para pemain Maroko beserta ofisial tetap melakukan sujud syukur. Usai pertandingan terlihat para pemain berlutut dan meletakkan dahi di lapangan Stadion Al Bayt. (Ercin Erturk/Anadolu Agency via Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading