Foto Internasional

Potret Timnas Jepang Disambut Bak Pahlawan di Kampung Halaman

Lifestyle - Ferry Sandi & AP Photo, Reuters, CNBC Indonesia
08 December 2022 18:35
Jepang tiba setelah kalah adu penalti melawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia FIFA 2022.

Tim nasional Jepang tiba di tanah air pada Rabu (7/12/2022). Jepang tiba setelah kalah adu penalti melawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia FIFA 2022. (Mandatory credit Kyodo/via REUTERS)

Namun, tim Samurai Biru telah sukses mengejutkan dunia dengan torehan dua kemenangan di penyisihan grup atas Jerman dan Spanyol. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Pelatih Hajime Moriyasu dan kapten Maya Yoshida, bersama pemain lain seperti Ritsu Doan dan Junya Ito, mendapat sambutan meriah oleh masyarakat Jepang ketika tiba di Bandara Narita di Prefektur Chiba. Kerumunan besar pun terlihat di nandara. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

"Dengan keterampilan individu dan usaha tim, para pemain kami membuktikan bahwa kami bisa kompetitif di panggung global," kata Moriyasu kepada wartawan pada konferensi pers dilansir dari Japan Times. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Ditanya adegan piala dunia apa yang paling berkesan baginya, Moriyasu tidak bisa menyembunyikan kekecewaan ketika harus kalah dan tersingkir lewat adu penalti. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Sementara itu beberapa pemain Jepang yang berbasis di Eropa telah kembali ke klub mereka. (AP Photo/Shuji Kajiyama)

Jepang melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya. Akan tetapi, tim Samurai Biru gagal mencapai perempat final pertama mereka. (Philip FONG/Pool via REUTERS)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading