Cetak Sejarah! Maroko Singkirkan Spanyol di Piala Dunia

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
07 December 2022 06:22
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Round of 16 - Morocco v Spain - Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar - December 6, 2022 Morocco players throw Yassine Bounou in the air as they celebrate qualifying for the quarter finals REUTERS/Lee Smith Foto: REUTERS/LEE SMITH

Jakarta, CNBC Indonesia - Maroko menyingkirkan Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022. Achraf Hakimi mencetak gol yang menentukan dalam adu penalti Selasa (6/12/2022).

Ini untuk mengirim Maroko ke perempat final pertama kalinya dalam sejarah. Sebelumnya, Maroko menahan imbang Spanyol, tanpa gol.

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengklaim bahwa dia memberi para pemainnya "pekerjaan rumah" dengan mengambil masing-masing 1.000 penalti. Namun Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets semuanya gagal.

"Penalti merugikan kami, tetapi saya bangga dengan tim saya," kata Luis Enrique, dikutip AFP.

"Saya mengambil semua tanggung jawab karena saya memilih tiga pemain pertama dan para pemain memutuskan sisanya - kami tidak mencapai yang keempat," tambahnya.

"Bounou (kiper Maroko) adalah penjaga gawang yang hebat dalam hal adu penalti dan hari ini dia luar biasa."

Sebelumnya, Spanyol berharap mereka bisa mengulangi kemenangan Piala Dunia 2010 setelah mencapai semifinal Euro 2020. Di mana mereka juga dikalahkan melalui adu penalti oleh Italia.

Maroko sebelumnya mencetak rekor terbaik di Piala Dunia 1986, meski tersingkir di babak 16 besar. Kemungkinan mereka akan menghadapi Portugal atau Swiss.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Viral Tim Maroko Baca Al-Fatihah Sebelum Penalti Vs Spanyol


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading