Ini Dia Sosok Wali Nikah di Pernikahan Kaesang-Erina

Lifestyle - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
04 December 2022 07:45
Allen Adam Rinaldy Gudono (Tangkapan layar Academia) Foto: Allen Adam Rinaldy Gudono (Tangkapan layar Academia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan resmi meminang Erina Gudono pada 10 Desember 2022.

Kakak pertama Erina Gudono, Allen Adam Rinaldy Gudono akan menjadi wali nikah adiknya dengan Kaesang Pangarep.

Sosok Allen Gudono kini menjadi perbincangan hangat publik, karena akan menggantikan sosok ayah di hari bahagia adiknya. Diketahui, Profesor Gudono, ayah dari Erina Gudono telah meninggal dunia pada enam tahun yang lalu atau tepatnya 22 Juli 2016.

Pria lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Negeri Yogyakarta ini mengatakan, dirinya pun sudah siap untuk menjadi wali pernikahan sang adik.

"Persiapannya lancar-lancar saja. Itu (jadi wali) harus siap ya Insya Allah lancar lah. Grogi? ya biasa aja sih," ujar Allen seperti dilansir dari detik.com, Minggu (4/12/022).

Kakak pertama Erina Gudono ini pun menyampaikan tidak ada persiapan khusus untuk menjadi wali nikah. Saat ini Allen hanya menjaga kondisi saja.

"Persiapannya cuma yang penting nyiapin fisik aja, itu kan ada 4 hari (rangkaian pernikahan)," tuturnya.

Untuk diketahui, acara rangkaian prosesi pernikahan di kediaman Erina Gudono di Purwosari akan berlangsung mulai tanggal 8 Desember 2022.

Setelah itu, pada tanggal 9 Desember 2022 akan dilaksanakan prosesi siraman. Prosesi siraman juga akan digelar di kediaman Erina Gudono.

Kemudian, akad nikah akan digelar pada 10 Desember sekira pukul 12.30 di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wejangan Jokowi, dan Gibran Jelang Pernikahan Kaesang & Erina


(cap/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading