Foto Piala Dunia 2022

Termasuk CR7, Ekspresi 3 Kapten Timnas yang Lolos ke 16 Besar

Lifestyle - Getty Images, CNBC Indonesia
29 November 2022 17:30
Sebanyak tiga tim besar sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tiga tim tersebut adalah Prancis, Brasil, dan Portugal.

Wajah kegembiraan tiga kapten timnas yang lolos babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Sebanyak tiga tim besar sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tiga tim tersebut adalah Prancis, Brasil, dan Portugal. (Pool/Getty Images)

Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah kembali meraup tiga poin dalam duel lawan Swiss. Pada duel tersebut, Brasil sempat kesulitan menembus pertahanan Swiss yang terbilang rapat dan solid. (Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)

Namun pada akhirnya Thiago Silva dkk. bisa mencetak gol kemenangan lewat Casemiro di menit ke-83. Tembakan keras Casemiro tidak bisa diblok oleh kiper Swiss, Yann Sommer. Di laga terakhir, Brasil akan berduel lawan Kamerun. Hasil imbang sudah cukup bagi Brasil untuk mengunci status sebagai juara grup G. (Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)

Beberapa jam kemudian, Portugal menyusul jejak Brasil ke babak 16 besar. Dalam duel sengit melawan Uruguay, Portugal sukses tampil lebih baik dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. (Richard/Getty Images)

Bruno Fernandes jadi sosok penting di balik hasil ini lewat dua gol yang ia cetak. Gol pertama Bruno sempat dinilai dicetak Cristiano Ronaldo lantaran CR7 melompat ke arah bola yang dilepaskan Fernandes meluncur. Gol kedua Bruno datang di masa injury time. Bruno dengan dingin mengeksekusi penalti untuk membuat skor menjadi 2-0. (Gambar Etsuo Hara/Getty)

Sebelumnya, Prancis sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Les Bleus jadi tim pertama yang lolos ke fase knock out. Prancis merebut tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai memenangkan dua laga awal di Qatar. Prancis mampu menekuk Australia dengan skor meyakinkan 4-1 disusul kemenangan atas Denmark dengan angka 2-1. (Lionel Hahn/Getty Images)

Di laga terakhir grup D, Prancis bakal bertemu Tunisia. Hasil imbang sudah cukup bagi Hugo Lloris dkk. untuk mengunci status juara grup. (Stu Forster/Getty Images)

Foto Lainnya
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading